IBRAHIMSCRIPT

Raksa Ibrahim-write to protect the unwritten

Cara lain memahami filasafat

with 2 comments


scan001.jpgFilsuf Jagoan 2

Sering bingung memahami pemikiran dari filsuf-filsuf? Mungkin ini dapat sedikit membantu. Terutama bagi mereka yang masuk ke dalam tipe pembelajar visual (kaya saya).

Filsuf Jagoan merupakan sebuah kartun/komik yang berisikan pemikiran dari filsuf semacam Freud, Derrida, Descartes, Kaballah, Jung, Nietzsche, Marx, dll. Pemikiran-pemikiran mereka divisualkan dengan ilustrasi gambar yang sangat baik dan kocak. Termasuk kehidupan, percintaan, dan pendidikan mereka. Sehingga, lumayan dapat membantu sebagai bacaan pengantar, sebelum membaca karya lengkap  pemikiran para filsuf. Yang sering kita denger di perkuliahan.

Written by Raksa Ibrahim

Maret 17, 2008 pada 1:55 am

Ditulis dalam Uncategorized

2 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. K raksa,, wd baru nemu blognya k raksa. hggh,, bener2 berbobot, ga ky blog wd, hehe..
    oiya, kalo k raksa belajar filsafat secara visual, wida belajar filsafat dengan berguru sama K Adi=p
    semester kemaren kan ngulang, udah pusing bgt tuh, ga ngerti2 filsafat, udah geger otak mikirin ngulang 2 mpe 3 kali, trus aku sm temenku dina n nindy belajar sama K Adi, ajaib, kita jadi bisa filsafat! pikiran kita jadi kebuka, hehe.. makanya kita bertiga bisa dpt nilai memuaskan, jarang2 kan sm RMT=)
    selamat belajar memahami pemikiran filsuf2 k!!

    WiDa

    April 7, 2008 at 2:02 pm

  2. Yup! Belajar itu dapat dilakukan dengan berbagai cara. Wida belajar sama orang yang tepat, Adi Bramasto. Sekarang tinggal bagaimana mengaplikasikannya dalam melihat hal-hal kecil di sekitar kita, yang sering luput dari pengelihatan. Sadis banget nih kata-kata gw.

    nuibra

    April 11, 2008 at 1:17 am


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: